Friday

Perlakuan LCD Laptop


Tak bisa dipungkiri, salah satu dari banyak komponen laptop yang harganya mahal adalah sebatang sebuah LCD :D
Screen Guard Laptop
Iseng-iseng cek harga pasaran LCD melalui perantara mbahgoogleharga sebuah LCD mulai dari $70 sampai dengan ratusan dollar (Rp 600ribuan – jutaan) tergantung tipe danmerk laptopnya.
Hmm.. Uang segitu lebih baik & enak ditabung yak.. hehe.
Oke deh, langsung saja. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara merawat LCD laptop agar awet dan tetap mulus :D

sumber : http://onegooddeal.blogspot.com/
  • Langkah pertama dan paling vital adalah memberikan LCD laptop sebuah screen guard(screen protector).
Memang sedikit mahal, (harganya 60rb - Rp 75.000 :D )  tapi fungsinya sangat vital.Screen guard akan mencegah goresan pada permukaan LCD laptop kita. Kalaupun tergores, yang tergores adalah screen guard, bukan permukaan LCD laptop :)
Cara merawat LCD agar awet
keyboard protector
  • Memasang keyboard protector yang terbuat dari silikon.
Keyboard protector berfungsi untuk meminimalisir gesekan antara permukaan keyoboard dengan permukaan LCD laptop. Dengan memasang alat ini, hampir dipastikan permukaan LCD laptop kita akan mulus tanpa adanya goresan akiban bergesekan dengan permukaan keyboard :D
Harganya kira-kira 15-25ribu, tergantung kwalitas
  • Membersihkan secara berkala dengan cairan khusus pembersih LCD laptop.
Sering digunakan, pasti membuat permukaan laptop bedrdebu. Nah, debu-debu ini jika tidak dibersihkan bisa menggores LCD laptop juga. Hmmm..
Untuk membersihkannya, gunakan cairan khusus pembersih LCD laptop yang bisa sobat beli di toko peralatan komputer terdekat :D
Oiya, jangan menggunakan sembarang lap, gunakan lap yang bertekstur sangat halus. Salah-salah, LCD laptop sobat akan semakin tergores oleh debu-debu nakal :D
engsel lcd laptop
sumber: http://iklanmax.com
  • Beri perhatian lebih pada engsel penghubung antara LCD dengan CPU laptop.
Maksud dari kalimat di atas; Kita juga harus memperhatikan engsel tersebut, jangan memberikan hentakan berlebih saat membuka lipatan LCD. Begitu juga sebaliknya, jangan menutup LCD terlalu keras.
Itu semua karena beban terberat dalam sebuah laptop adalah pada bagian engsel tersebut. Ehm.. kasian kasian :D
4 Tips di atas InsyaAllah akan menjaga keawetan LCD laptop sobat ;)
Semoga bermanfaat.
Gooooooo Blog!!!!!!! :)

Anda sedang membaca artikel tentang Perlakuan LCD Laptop dan anda bisa menemukan artikel Perlakuan LCD Laptop ini dengan url http://teknisilaptop-indonesia.blogspot.com/2011/01/perlakuan-lcd-laptop.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perlakuan LCD Laptop ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perlakuan LCD Laptop sumbernya.