Sunday

Perbandingan Pokok ANtara Laptop Vs Desktop

Membandingan komponen-komponen Laptop dan komponen-komponen Desktop

v          Komponen Desktop cenderung standar. Mereka biasanya bertemu faktor bentuk universal.
v      Laptop produsen fokus pada penyulingan komponen laptop untuk membuat mereka lebih efisien dan kompak sebagai hasilnya, komponen laptop adalah proprietary.

v        Anda mungkin tidak dapat menggunakan komponen yang dibuat oleh salah satu produsen laptop untuk memperbaiki laptop yang dibuat oleh produsen lain.
v        Laptop komponen jauh lebih khusus dari komponen desktop. Perbedaan ini karena produsen laptop fokus pada memperbaiki komponen laptop untuk membuat mereka lebih efisien dan kompak. Akibatnya, komponen desain produsen laptop untuk mengikuti faktor bentuk khusus mereka sendiri. Laptop komponen adalah proprietary, sehingga Anda mungkin tidak dapat menggunakan komponen yang dibuat oleh salah satu produsen laptop untuk memperbaiki laptop yang dibuat oleh produsen lain.

Perbandingan Motherboards
Membandingkan bentuk motherboard laptop dan desktop.
v       Motherboard Desktop memiliki faktor bentuk standar, yang memungkinkan motherboard desktop dari produsen yang berbeda untuk saling dipertukarkan.
v          Motherboard Laptop bervariasi oleh produsen dan adalah proprietary. Sangat disarankan agar Anda mendapatkan penggantian motherboard dari produsen laptop.


SPEKULASI pada CPU
Perbandingan CPU
membandingkan  antara kontras prosesor desktop dan laptop
v        Unit pengolah pusat (CPU), atau prosesor, adalah otak dari komputer. CPU menginterpretasi dan proses instruksi yang digunakan untuk memanipulasi data.
v          Laptop prosesor dirancang untuk menggunakan daya yang lebih kecil dan membuat panas lebih sedikit dibandingkan prosesor desktop. Akibatnya, prosesor laptop tidak memerlukan perangkat pendinginan yang lebih besar yang ditemukan di desktop.
v        Laptop prosesor juga menggunakan CPU throttling untuk memodifikasi kecepatan clock yang diperlukan untuk mengurangi konsumsi daya dan panas. Hal ini menyebabkan sedikit penurunan kinerja. Hal ini juga meningkatkan umur beberapa komponen. Prosesor ini dirancang khusus memungkinkan laptop untuk beroperasi selama jangka waktu lebih lama bila menggunakan sumber daya baterai.
v        CATATAN: Teknisi harus mengacu pada manual laptop untuk prosesor yang dapat digunakan sebagai pengganti prosesor dan untuk instruksi prosesor pengganti.
Common Error: tegangan rendah tidak selalu sama dengan kecepatan rendah.

PERBEDAAN POWER OPTION

v         Power manajemen mengatur aliran listrik ke komponen dari sebuah komputer.
v      Desktop biasanya didirikan di lokasi di mana mereka tetap dicolokkan ke sumber listrik. manajemen daya Desktop mendistribusikan listrik dari sumber ke komponen desktop. Ada juga baterai kecil di desktop yang menyediakan listrik untuk menjaga jam internal dan setting BIOS saat desktop dimatikan.

v         Ketika laptop terpasang, manajemen daya laptop mengirim listrik dari sumber listrik AC untuk komponen laptop. Ketika laptop dicabut, manajemen daya laptop mengambil listrik dari baterai dan mengirimkannya ke komponen laptop.
v        Ada dua metode manajemen daya: Advanced Power Management (APM) adalah versi awal manajemen daya. Dengan APM, BIOS digunakan untuk mengendalikan pengaturan untuk manajemen daya.
v     Advanced Configuration and Power Interface (ACPI)telah menggantikan APM. ACPI menawarkan fitur manajemen daya tambahan. Dengan ACPI, sistem operasi kontrol manajemen daya.

KONFIGURASI LAPTOP

v    Untuk memungkinkan aplikasi dan proses berjalan lancar, mungkin perlu untuk mengkonfigurasi dan mengalokasikan sumber daya sistem, menginstal komponen tambahan dan plug-in, atau mengubah pengaturan lingkungan untuk sesuai dengan kebutuhan perangkat lunak. Menambahkan komponen eksternal biasanya dicapai melalui penggunaan Plug and Play, tetapi kadang-kadang instalasi driver dan konfigurasi tambahan mungkin diperlukan. konfigurasi yang tepat dari pengaturan daya akan membantu Anda mendapatkan performa maksimal dari laptop, seperti meningkatnya panjangnya waktu laptop dapat digunakan pada daya baterai.
v      Sebuah laptop dapat disesuaikan untuk tujuan tertentu dengan menambahkan komponen eksternal.
v        Menambahkan komponen eksternal biasanya dicapai melalui penggunaan Plug and Play, tetapi kadang-kadang instalasi driver dan konfigurasi tambahan mungkin diperlukan.
v      Ikuti prosedur penghapusan aman saat melepas perangkat hot-swappable dan non-hot-swappable.

PENGATURAN POWER SETTING
S0     Komputer menyala dan CPU berjalan.
S1     CPU tidak berjalan. Namun, CPU dan RAM masih menerima daya.
S2     CPU tidak berjalan. Namun, CPU dan RAM masih menerima daya.
S3     CPU mati, dan RAM diset ke refresh rate lambat. Mode ini sering disebut “Simpan ke RAM”. Pada Windows XP, negara ini dikenal sebagai modus siaga.
S4     CPU dan RAM tidak aktif. Isi RAM telah disimpan ke file sementara pada hard disk. Mode ini juga disebut “Disimpan ke Disk”. Pada Windows XP, negara ini dikenal sebagai modus Hibernate.
S5     Komputer dimatikan dan tidak ada yang telah disimpan.]

Cara mengkonfigurasi power settings:

Saya akan membantu Anda mendapatkan performa maksimal dari laptop, seperti meningkatnya panjangnya waktu laptop dapat digunakan pada daya baterai.
v       Konfigurasi Advanced dan Antarmuka Daya (ACPI) standar menciptakan sebuah jembatan antara hardware dan OS dan memungkinkan teknisi untuk membuat skema daya manajemen untuk mendapatkan performa terbaik dari komputer. Standar ACPI dapat berlaku untuk kebanyakan komputer, tetapi mereka sangat penting ketika mengelola listrik di laptop.
v        CATATAN: Tidak ada nama standar untuk setiap keadaan manajemen daya. Produsen mungkin menggunakan nama yang berbeda untuk negara yang sama.

Power Settings dalam Windows XP
Untuk mengatur  power setting anda,klik:
Start > Control Panel > Power Options









Cara mengatur power setting:
v          Anda dapat mengatur manajemen daya dengan menggunakan Power Options di Control Panel.
v          The Power Options hanya menampilkan pilihan yang dapat dikendalikan.
v        CATATAN: Power Options secara otomatis akan mendeteksi perangkat yang mungkin unik untuk komputer Anda. Oleh karena itu Power Options jendela mungkin berbeda dengan hardware yang terdeteksi.
v           Untuk mengkonfigurasi pengaturan listrik Anda, klik: Start> Control Panel> Power Options
v          Power Skema adalah kumpulan pengaturan yang mengatur penggunaan daya dari komputer. Baik hard drive dan menampilkan mengkonsumsi sejumlah besar kekuatan. Mereka dapat dikonfigurasi di bawah tab Skema Daya.
v           Bila Anda membuka Power Options, Anda akan melihat bahwa Windows XP memiliki skema daya preset. Ini adalah pengaturan default dan diciptakan ketika Windows XP telah diinstal. Anda dapat menggunakan default Power Schemes atau membuat skema yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan pekerjaan tertentu.
v          Jika Anda tidak ingin benar-benar menutup laptop, Anda memiliki dua pilihan – Standby dan Hibernate.
v           Siaga – Dokumen dan aplikasi yang disimpan dalam RAM, yang memungkinkan komputer untuk daya dengan cepat
v           Hibernate – Dokumen dan aplikasi yang disimpan ke file sementara pada hard drive, dan akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari siaga untuk menghidupkan.
v          Pada Windows XP, Anda dapat mengatur peringatan baterai rendah. Ada dua tingkatan: Low Battery Alarm dan Kritis Baterai Alarm. Baterai Rendah alarm akan memperingatkan Anda bahwa baterai rendah. Baterai Kritis Alarm akan memulai siaga paksa, hibernate, atau shutdown.
  
Mengganti Komponen Laptop
Instalasi yang aman dan Penggantian komponen laptop <<Upgrade>>


v          Ingat selalu untuk memastikan bahwa Anda memiliki komponen pengganti yang benar dan alat sebagaimana yang direkomendasikan oleh produsen.
v       Beberapa komponen hot-swappable, yang berarti mereka dapat dihapus dan diganti saat komputer menyala.

v      CATATAN: Setiap produsen laptop menggunakan instalasi hardware unik dan prosedur penghapusan. Periksa manual laptop untuk informasi instalasi tertentu dan mengikuti tindakan pencegahan keselamatan instalasi dan ESD.
v       PERHATIAN: Selalu melepas kekuasaan dan keluarkan baterai sebelum memasang atau memindahkan komponen laptop yang tidak hot-swappable.
v       PERHATIAN: Pada beberapa laptop, PC Card, Optical Drive, dan perangkat USB hot-swappable. Namun, drive internal RAM, keras dan baterai hot-swappable TIDAK.

Anda sedang membaca artikel tentang Perbandingan Pokok ANtara Laptop Vs Desktop dan anda bisa menemukan artikel Perbandingan Pokok ANtara Laptop Vs Desktop ini dengan url http://teknisilaptop-indonesia.blogspot.com/2011/01/perbandingan-pokok-antara-laptop-vs.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perbandingan Pokok ANtara Laptop Vs Desktop ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perbandingan Pokok ANtara Laptop Vs Desktop sumbernya.