Friday

Jeroan LAptop HP Probook 4420s

Langkah-langkah dan Mengenal Komponen dari LAPTOP Hp Probook 4420s

1.    Baut-baut utama pada laptop ini ada di bawah baterai laptopnya jadi lepas dulu baterainya dan akan terlihat 4 buah baut dan bukalah semua bautnya.



2.    Lalu pindah ke bagian depan laptop dan buka penutup speaker seperti pada gambar dengan cara menekan sedikit dan menggesernya ke atas.




3.    Cara membuka keyboardyaitu terlebih dahulu membuka ke 4 baut yang menempel. (seperti gambar dibawah)


4.    Setelah itu geser keyboard keatas untuk membukanya dan hati-hati membukanya karena ada kabel fleksi yang masih menempel pada motherboard danlepas kabel tersebut.




5.    Kita akan membuka TouchPadnya dengan cara membuka baut-baut terlebih dahulu yang menempel pada TouchPad setelah itu kita membukanya dengan cara menekan dan menggeser TouchPad ke kanan.







6.    Laptop ini menggunakan RAM-DDR3. Berikut cara melepaskan RAM yaitu dengan cara membuka pengait RAM di kedua sisi dan geser ke samping sedikit dan otomatis RAM terlepas sendiri.


7.    Untuk melepaskan DVD-ROM dari tempatnya mula-mula melepas satu baut yang terpasang lalu geser keluar DVD-Rom itu.




8.    Disebelah RAM akan melihat penutup yang di dalamnya terdapat CPU, Kipas cooling Untuk membukanya mula-mula melepaskan baut-baut yang menempel.



9.    Setelah itu buka dan terlihat komponen di dalamnya.




10.  Untuk melepas kipas mula-mula kita lepas terlebih dahulu kabel yang masih terhubung setelah kipas terlepas kalian dapat membersihkannya dari debu yang menempel pada kipas.




11.  Gambar di bawah adalah CPU dan yang warna oranye itu selang untuk membuang panas CPU menuju kipas.


12.  Gambar slot PCMCIA

13.  Harddisk jenis eSATA. Berikut cara membuka Hardisk bila kalian mau menggantinya sendiri sehingga tidak repot untuk mencari tempat melepasnya. Pertama-tama Lepas bautnya dan tarik ke atas Harddisknya.





Sekian artikel yang saya tuliskan mudah-mudahan dapat membantu anda sekalian dalam mengenal lebih dalam komponen LAPTOP Hp Probook 4220s.

Anda sedang membaca artikel tentang Jeroan LAptop HP Probook 4420s dan anda bisa menemukan artikel Jeroan LAptop HP Probook 4420s ini dengan url http://teknisilaptop-indonesia.blogspot.com/2011/01/jeroan-laptop-hp-probook-4420s.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jeroan LAptop HP Probook 4420s ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jeroan LAptop HP Probook 4420s sumbernya.