Friday

Masalah Pada ACER Aspire 4520 Series

ACER Aspire 4520 Series. Tergolong notebook yang memiliki spesifikasi sangat menggiurkan. Dengan dukungan processor AMD Turion 64 X2, chip NVIDIA nForce 610M Media and Communication Processor (MCP) di system boardnya, disertakan pula NVIDIA GeForce 7000M integrated 3D graphics with up to 752 MB of TurboCache (256 MB of dedicated system memory, up to 496 MB of shared system memory), supporting Microsoft DirectX 9. Bandrol memori sebesar 2GB DDR II, membuat notebook ini lumayan cepat dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang tergolong berat.
aspire_4520Tampilan fisiknya pun oke, dengan ukuran LCD panel sebesar 14.1 Inch yang sudah mengusung teknologi CLEAR SUPER VIEW membuat setiap gambar yang ditampilkan tampak kinclong. Namun di balik itu semua, ternyata banyak pula keluhan yang di suarakan para pemilik Aspire 4520 ini. Dari mulai suara berisik yang sering di timbulkan oleh coolingfan processor, suhu panas di sekitar keyboard, sampai pada battery pack yang cepat sekali drop. Ada satu lagi keluhan dari ACER Aspire type ini, dan keluhan ini lumayan merupakan masalah yang tergolong berat yaitu: ACER Aspire sering kali mengalami kerusakan berupa "No Display" di tampilan LCD panelnya. Setelah cek punya cek, hal ini di sebabkan adanya nya maslah pada chipset VGA (NVIDIA). Ada beberapa kasus yang saya temukan, setelah saya melakukan "rework" pada chipset VGA'nya, notebook dapat berjalan normal kembali. Namun sayangnya, hal ini tidak bertahan lama. Selang paling lama 2(dua) bulan, permasalahan yang sama muncul kembali. Bagi rekan - rekan pengguna ACER Aspire 4520, sesungguhnya notebook type ini memang bagus performanya. Namun karena suhu panas yang di keluarkan oleh proses kerja processor dan vga, membuat anda diwajibkan melakukan ekstra perawatan dalam menjaga agar suhu pada notebook tetap terjaga normal. Penggunaan Cooling Pad untuk aspire 4520 saya rasa sangat baik, dan dapat menjaga agar notebook dalam kondisi baik. Perhatikan selalu cooling fan internal processor agar selalu bersih, dan pasta pendingin processor + vga selalu di ganti (minimal 3 bulan) sekali. Denga perawatan yang baik, saya yakin ACER Aspire 4520 yang anda miliki akan selalu menjadi laptop kesayangan anda.

Anda sedang membaca artikel tentang Masalah Pada ACER Aspire 4520 Series dan anda bisa menemukan artikel Masalah Pada ACER Aspire 4520 Series ini dengan url http://teknisilaptop-indonesia.blogspot.com/2011/05/masalah-pada-acer-aspire-4520-series.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Masalah Pada ACER Aspire 4520 Series ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Masalah Pada ACER Aspire 4520 Series sumbernya.