Tuesday

Tool Bersih-bersih Speccy

Speccy : System Information tool tingkat tinggi untuk PC / laptop kita. 
Satu lagi aplikasi / tool keren dari Piriform, sebelumnya kita pernah bahas mengenai aplikasi “bersih-bersih” yang sangat powerfull yaitu CCLEANER. Kali ini aplikasi / tool yang akan kita bahas adalah Speccy.  SPECCY adalah sebuah System Information tool tingkat tinggi untuk PC / laptop kita.




Speccy : System Information tool tingkat tinggi untuk PC / laptop kita.
Speccy menyediakan data detail semua hardware pada komputer. Termasuk CPU, Motherboard, RAM, Graphics Cards, Hard Disks, Optical Drives, Audio support. Sebagai tambahan Speccy menambahkan data temperatur beberapa komponen, berguna banget buat kita untuk memonitor kondisi hardware. Data ini bisa kita gunakan sebagai tindakan preventif, sehingga maintain bisa segera dilakukan. Keren kan…!
Speccy bisa digunakan oleh system administrator atau oleh power users. Tetapi, Speccy juga bisa dipakai oleh normal user, di semua level penggunaan komputer.
Jika kita mau menambahkan memory ke PC kita, sebagai contoh, kita bisa memeriksa berapa banyak sisa memory slot yang tersedia di komputer dan jenis memori apa yang sudah terinstal. Udah itu kita tinggal keluar dan beli memori yang tepat untuk menambah atau me-replace memori yang kita punya.
Jika kita mau jual PC, kita bisa pakai Speccy untuk mengambil data spek komputer dengan cepat. Atau, kalo kita mau beli PC (second atau baru), pake aja Speccy untuk memeriksa jeroan komputer itu dan bandingkan dengan labelnya, bener ngga. Tuh, banyak banget kan manfaatnya.
Pokoknya banyak manfaat yang bisa kita ambil bila bisa tahu spesifikasi harware kita dengan cepat dan tepat. Selain sebagai monitoring dan maintain, kita juga ngga bakal ketipu kalau mau jual beli.
Speccy gratis dan Speccy juga tersedia dalam versi portable, alias ngga usah diintstal di PC, bisa running hanya dari USB Flash Disk di semua komputer / laptop Windows.
Versi terbaru dari Speccy tersedia disini

Anda sedang membaca artikel tentang Tool Bersih-bersih Speccy dan anda bisa menemukan artikel Tool Bersih-bersih Speccy ini dengan url http://teknisilaptop-indonesia.blogspot.com/2011/04/tool-bersih-bersih-speccy.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tool Bersih-bersih Speccy ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tool Bersih-bersih Speccy sumbernya.