Thursday

Layar Compaq Presario CQ42-207TU nergetar

Masalah dengan notebook Compaq Presario CQ42-207TU menggunakan operating system windows 7 professional. Layar notebook terus bergetar ketika sedang digunakan, terutama ketika menggunakannya untuk browsing dan menjalankan animasi java script di web browser Firefox.



Setelah melalui beberapa proses , kesimpulan yang bisa diambil:
  • Layar bergetar terjadi karena adanya masalah pada driver VGA yang tingkat kompatibilitasnya belum terintegrasi sempurna dengan Windows 7 (Asumsi ini diambil karena pada Windows XP tidak mengalami masalah).
  • Jenis VGA yang terdapat pada notebook adalah integrated VGA, bukan super VGA dengan chipset berkualitas seperti NVidia, ATi Radeon atau yang sejenis (Seperti punya saya sendiri, integrated onboard Intel VGA membuat layar notebook menjadi bergetar).
Kenapa Layar LCD Laptop Windows 7 Saya Bergetar? Image
Lalu bagaimana solusinya agar LCD layar tidak bergetar lagi?
  • Beralihlah ke Windows XP (Dengan catatan driver VGA notebook tersedia dan kompatibilitasnya memang sudah tidak perlu diragukan).
  • Saat layar bergetar, coba “Minimize” semua program yang anda buka dan kemudian “Maximize” lagi ke posisi semula (Seperti yang biasa saya lakukan ketika menggunakan Windows 7 pada CQ42-207TU).
Sampai saat ini, hanya trik ini yang bisa membuat layar LCD pada notebook tidak bergetar lagi. Jika menemukan cara yang lebih sempurna, saya tidak akan ragu untuk sharing dengan anda semua.
Selamat mencoba!

Anda sedang membaca artikel tentang Layar Compaq Presario CQ42-207TU nergetar dan anda bisa menemukan artikel Layar Compaq Presario CQ42-207TU nergetar ini dengan url http://teknisilaptop-indonesia.blogspot.com/2011/04/layar-compaq-presario-cq42-207tu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Layar Compaq Presario CQ42-207TU nergetar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Layar Compaq Presario CQ42-207TU nergetar sumbernya.